• All
  • Category 1
  • Category 2
gravatar

MENGANALISA PERUSAHAAN (TUGAS SOFT SKILL)


MENGANALISA PERUSAHAAN (TUGAS SOFT SKILL)

PANDUAN ANALISA

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

PERUSAHAAN BRASTEL INDONESIA

Sejarah singkat

Pembentukan BRASTEL dimulai pada tahun 1996 bertempat di Jepang sebagai perusahaan telekomunikasi interlokal lebih dari 240 lokasi dan wilayah dengan harga yang sangat kompetitif.

Kenggunaan dalam Indonesia menggunakan kode “ 00912929 “

Kelebihan kartu BRASTEL dengan kartu lain ialah pemakaian dapat diisi ulang dan dapat dibeli di minimart, diwilayah jepang biasa disebut confines store. Kartu brastel tersebut dibagikan secara gratis.

Banyak perusahaan telekomunikasi dijepang, dan brastel salah satunya. BRASTEL bukan merupakan pelayanan telekomunikasi yang tergolong murah, tetapi BRASTEL menjanjikan kualitas suara yang terbaik. Contoh layanan yang mirip dengan BRASTEL seperti SKYPI, VOIP.

Sistem yang digunakan

BRASTEL merupakan perusahaan telekomunikasi secara langsung. Dengan cara pengemasan paket suara yang tersambung modem dan perangkat yang bernama FLIP, yang merubah suara menjadi sinyal IP yang tersambung melalu internet. Berbeda dengan penyaji sambungan langsung internasional lain, ketika ingin melakukan komunikasi hubungan terkadang suara telat beberapa detik yang disebabkan proses waktu transfer yang dilakukan melalui sateletik dan tersambung.

Sistem yang digunakan pada BRASTEL bernama cadastro yang dibuat pada tahun 1997 oleh para progremer BRASTEL brazil, yang dapat mencatat biaya user. Dan dibuat menggunakan MS. ACCESS dengan lintas network

Penggunaan system tersebut;

Pada area lokal : pencopyan file access.mdb dispatch lalu di shared melalu jaringan internet

Pada area luar : menggunakan remote desktop dengan cara virtualisasi beberapa computer pada kantor pusat

web pusat : http://www.brastel.com


gambaran sederhana dari server

dari server jepang divirtualisasikan langsung ke indonesia











di bawah berikut gambar sederhana dfd pelanggan terhadap pemilik







KESIMPULAN : BRASTEL merupakan layanan telekomunikasi internasional pertama diindonesia yang menggunakan layaman FLIP...diindonesia layanan BRASTEL cukup baru jadi belum dikenal meluas oleh masyarakat indonesia, meski begitu BRASTEL menjanjikan pelayanan terbaik dibidang telekomunikasi, khususnya SLJJ indo-jepang

kelemahan pada sistem BRASTEL : - masih menggunakan sistem lama dan dalam proses pengembangan

- synkronis file menggunakan packing sekumpulan data, jd tidak efisien.
- pengoperasian sistem pada cabang-cabangnya sepenuhnya di awasi oleh kantor pusat melalui virtualisasi

komentanya yah:)